Thursday, May 27, 2010

Perjuangan Buat Jadi Mahasiswa

Kalo gue baca judul di atas, sumpah pengen nangis deh rasanya. Satu hal yang gue petik dari semua ini. JADI MAHASISWA ITU NGGAK GAMPANG!! Oke, sekarang gue rasa gue mulai bisa mengerti kenapa kakak-kakak kelas gue pada sibuk begitu pas lulus. Kerasa banget dah sama gue sekarang.

Pertama gue masih teruuuus memperjuangkan ITB. Dulu pas USM Daerah sempet mau ikutan, tapi karena beberapa pertimbangan gue nggak jadi daftar. Lagian gue juga ngerasa gak siap (gak jauh beda ama sekarang lah hehe). Tapi tiba-tiba aja abang gue nawarin buat ikutan di President University. Apa daya kalo abang gue udah ngomong, gue turutin aja buat ikutan seleksi di sana. Mmm eniwei semua soalnya pake bahasa Inggris. It doesn’t matter actually, tapi gue parno kalo harus ikutan teknik. Secara gue belum terbiasa ama soal-soal fisika dalam bahasa inggris. Kalo ntar gue nggak ngerti apa yang ditanya trus nggak gue jawab satu pun gimana? Naaah makanya gue putusin buat milih management aja. Soalnya gue juga liat majornya ada marketing gitu.. Masuk lah kategori fakultas yang bisa mengantarkan gue ke masa depan menjadi seorang manager marketing yang hobby keliling dunia hahaha.. Gue nggak nunggu lama. Seminggu udah ada pengumumannya. Yaaa dari awal gue udah pede masuk sih *dikeroyok*

Perjuangan gue belum berhenti di situ.. Seperti yang gue bilang, gue masih kekeuh pengen ngejar ITB (kagak tau ni obsesi atau apa). Akhirnya gue putusin daftar USM Pusat. Dari sini lah penderitaan gue dimulai. Sejak awal gue mau daftar—tepatnya pas gue lagi ngurus-ngurus dokumen yang diperlukan—itu yang namanya masalah adaaaaaaa aja. Ya belum nyiapin ini lah yaa belum nyiapin itu laah. Pokoknya tenaga gue terkuras habis ngurusin dokumen-dokumen buat dikirim ke institute dambaan hati hahahaa. Secara gue sendiri, gada yang bantuin huhu.. Dan kayaknya kesialan gue gak berhenti sampai situ karena dua hari kemudian gue nggak tau status dokumen gue udah nyampe apa belum. Nah lho ribet pan cerita gue :D Gue coba aja ngelacak status kiriman di website pos. Tapi udah kekirim koq! Terus kenapa nggak ada pesan baru di email gue? Beberapa hari gue tungguin sampai akhirnya nongol juga tuh email. YES!!

Terus selang beberapa hari ke depan gue tunggu-tungguin tuh lembar kendali. Secara temen gue bilang kalo ambil kartu peserta harus bawa lembar kendali. Gue terus ngecheck email tiap hari tapi inbox gue kosong. Gue udah coba nelpon pihak panitia buat nanya-nanya tapi jaringan teleponnya sibuk. Mulai dah gue paniiik >.<>

Tapi gue gak mau nyerah.. Akhirnya gue suruh aja temen yang senasib ama gue buat nanya-nanya kali aja ada kenalan. Temennya teman gue langsung berangkat tuh ke ITB dan ternyataaa MASIH BISA DIAMBIL KARTU PESERTANYA!! >.<>

Kompleks banget kan kisah gue? Dijadiin FF laku bener nih hahaha.. yaa semoga aja pengorbanan gue dibales tanggal 10 Juni ntar. Amieeen ^^

0 comments: