Friday, December 19, 2008

Kenapa mode pakaian silih berganti???


Bicara soal mode pakaian, tentu nggak akan ada habis-habisnya. Sesuatu yang menjadi-trend tentu ada penyebabnya. Semua trend, apakah itu pakaian, mobil, barang-barang lain dan sebagainya, sebenarnya menjadi terkenal karena masyarakat sendiri. Jika awalnya hanya beberapa orang yang menyukai merk tertentu, maka setelah berbicara dari mulut ke mulut, akhirnya menjadi beberapa kelompok. Dan setelah menyebar ke seluruh penjuru negeri, tentulah merk itu akan menjadi satu-satunya yang diperbincangkan, lalu terbentuklah yang dinamakan trend...
Mode pakaian bisa muncul karena rasa jenuh masyarakat akan suatu warna atau ciri tertentu. Jika hal ini sedang terjadi, maka para perusahaan textil segera berlomba menghasilkan inovasi dari warna-warna baru yang khas. Hence, di sini, para pengusaha textil dituntut untuk lebih kreatif agar dapat menarik perhatian masyarakat. Nasib perusahaan tersebut akan sangat bergantung pada fakta apakah produknya diterima masyarakat dengan baik atau tidak.

Dewasa ini, banyak mode pakaian yang sedang digandrungi anak muda. Yang sampai saat ini tetap menjadi idola adalah mode pakaian a la Harajuku.

Harajuku sebenarnya adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Daerah ini menjadi tempat nongkrongnya remaja Jepang. Tapi, bukan sekedar nongkrong loh! Di tempat ini para remaja memakai pakaian yang serba aneh, tapi menarik, unik, dan beda dari yang beda, tentunya. Semua bebas berekspresi dan berdandan a la sendiri. Bukan hanya kebebasan bereksperimen dalam mode pakaian atau fashion, tapi juga dari model rambut, sepatu, sampai make-up. Gadis-gadis muda Jepang ini tampil all out mengimitasi tokoh-tokoh anime Jepang. How cool they are!

0 comments: