Friday, December 19, 2008

Kinkajou


Kinkajou atau Potos Flavus adalah mamalia hutan hujan tropis. Mereka selalu disebut sebagai ‘night walker’.

Kinkajou termasuk ke dalam keluarga racoon. Mereka tidak hanya memiliki persamaan habitat dengan Olingo, tapi juga persamaan fisik. So, akan cukup sulit untuk membedakan keduanya saat berada di habitatnya. Karena keduanya sama-sama mempunyai telinga yang kecil, ekor yang panjang, dan kaki-kaki pendek dengan kuku yang panjang.

Seperti yang aku sebutkan di awal, Kinkajou tinggal di hutan hujan tropis. So, banyak populasi Kinkajou bisa ditemukan di sepanjang hutan hujan tropis dari bagian selatan Mexico sampai bagian selatan Brazil. Tempat ini sangat cocok untuk hewan nocturnal seperti Kinkajou. Di tempat ini mereka memperoleh apa yang hewan lain peroleh di siang hari, kecuali sinar matahari.

Kinkajou tidak menyukai suara-suara yang berisik. Mereka lebih suka tinggal di tempat yang tenang. Sehingga, pada siang hari mereka selalu tidur, tapi pada malam hari mereka pergi ke luar untuk mencari makanan, seperti ; buah-buahan, serangga, ataupun bunga.

Mereka mencari tempat yang nyaman untuk berkembang biak. Seperti hewan lainnya, Kinkajou betina akan selalu membawa bayinya agar tidak dimangsa hewan buas...

0 comments: