Friday, December 19, 2008

Odaiba, wait me...


Menurut letak geografisnya, kota yang satu ini terletak di Minato-ku, dekat pelabuhan Tokyo. Katanya, 150 tahun yang lalu Odaiba sebenernya adalah tempat meriam yang dibangun untuk melindungi Jepang dari kapal asing yang datang. But, tempat nuan indah yang sekarang disebut Odaiba adalah daratan buatan yang baru berumur sekitar 10tahun. What a cool it is!

Odaiba dihubungkan dengan daratan melalui jembatan besar yang disebut Rainbow Bridge. Dan yang terpenting, semua jenis fasilitas hiburan ADA di sini. Mulai dari Mega Web, tempat pameran mobil Toyota, Venus Fort tempat belanja, tenboudai Fuji TV, Joypolis Sega, Leisure Land, dan lain-lain. Satu hal menarik lain dari Odaiba adalah kita bisa melihat replika patung Liberty. So, nggak usah jauh-jauh pergi ke benua Amerika kalau hanya mau difoto dengan latar Liberty. Tinggal pergi ke Jepang aja! Gimana? Lebih cepat dan murah kan?

Suasana malam juga menjadi daya tarik utama dari Odaiba. Selain pemandangan sore yang indah saat matahari terbenam, setelah gelap pun Odaiba tetap menjadi tempat penyejuk mata. Karena lampu warna-warni dari Bianglala Raksasa di Palette Town tentunya. And... kita juga bisa ngeliat pemandangan malam kota Tokyo yang romantis dari atas bianglala itu ataupun dari tenboudai di Fuji TV.

Nah, untuk yang ingin merasakan suasana modern Jepang, sekaligus Eropa kuno dan Amerika, datang saja ke Odaiba. Dijamin nggak puas, untuk menikmati semuanya hanya dalam satu kali.
So, Odaibaaaaa, wait me....

1 comments:

Anonymous said...

Odaiba..


Kereannnn...